20 September 2024

Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 Polres Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, dalam rangka meningkatkan imtaq personil Polres Boalemo, Kamis (23/2/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 wita, yang berlangsung di mesjid Nurun Ala Nurin Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini mengangkat tema ” Semangat Isra Mi’raj menguatkan keimanan dan ketaqwaan serta solidaritas guna mewujudkan Polri yang Presisi Khususnya Polres Boalemo”.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K., M.K.P, Wakapolres Boalemo Kompol Okta Rahmansyah S.I.K, Kabag Ren, Kabag Sumda, para perwira, ibu – Ibu Bhayangkari serta para person Bintara yang beragama muslim.

Dalam pelaksanaannya mendatangkan penceramah yaitu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan tersebut para personil serta hadiri mendengarkan tausiah ataupun ceramah agama terkait kisah atau kejadian yang merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat islam yaitu Isra, dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang pada saat itu mendapatkan perintah langsung untuk menunaikan sholat 5 waktu sehari semalam.

Diselenggarakannya kegiatan ini dengan harapan agar momentum ini menjadi acuan anggota polri untuk mengingat perjalanan nabi Muhammad, dan sebagai insan prajurit akan memaknai salahsatunya adalah kesabaran dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas bekerja sebagai anggota polri untuk melayani masyarakat.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, mengatakan melalui peringatan isra dan Mi’raj ini di harapkan dapat meningkatkan disiplin serta penguatan akhlak melalui pendekatan ibadah sholat, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan dengan harapan mampu mengubah mindset (pola pikir), dan culture set anggota Polri khususnya personil Polres Boalemo untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed