20 September 2024

Dalam Rangka Harkamtibmas Perairan, Satpolair Polres Boalemo Lakukan Patroli

gorontalo.tribratanews.com – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli Perairan dan Pesisir dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (katibmas), di wilayah perairan agar tetap aman dan kondusif, Selasa (4/4/23).

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair menurunkan kekuatan sebanyak 5 Personil yang di pimpin oleh Kanit Patroli Polair Bripka Jepri Molidja, di bersama Kanit Binmas Polair Aipda Wahyudin Daini.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wita, yang berlangsung di wilayah pesisir desa Pentadu Barat dan Pelabuhan Laut TPI Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan tersebut para personil menyampaikan pesan pesan katibmas agar senantiasa menjaga katibmas serta ketika melaut agar dapat memperhatikan cuaca dan mempersiapkan kelengkapan alat keselamatan diri.

Di samping itu para personil melakukan pemeriksaan surat suratan diantaranya ijin operasi kapal, surat surat anak buah kapal, serta melakukan pemeriksaan alat penangkap ikan atau jaring yang di gunakan, yang setelah di lakukan pemwriksaan kesemuanya lengkap dan alatnya merupakan alat yang sesuai dengan aturan yang berlaku untuk penangkapan ikan.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, melalui Kasat Polair Ipda Wahyudin Thalib S.H, mengatakan kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk pengawasan agar tidak menyimpang Dari aturan dalam melakukan penangkapan ikan, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan agar tetap aman dam kondusif, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed