22 September 2024

Kapolres Boalemo Hadiri Giat Penanaman Mangrove Di Desa Bolihutuo

gorontalo.tribratanews.com – Kapolres Boalrmo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, menghadiri kegiatan penanaman mangrove dalam rangka puncak penanaman mangrove nasyonal secara serentak jajaran TNI di seluruh indonesia oleh presiden RI, Senin (15/5/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 16.00 wita, yang berlangsung di Desa Bolihutuo Kecamatan Bolihutuo Kabupaten Boalemo Gorontalo, Kapolres Boalemo di dampjngi Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Botumoito, Kbo Sabhara, serta 15 personil Polres Boalemo.

Penanaman mangrove ini di maksudkan untuk menjaga kualitas alam sekitar agar tetap dalam kondisi yang baik, dapat melindungi pantai dari abrasi, serta menetralkan pengaruh kimia terhadap lingkungan atau ancaman pencemaran lingkungan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1316 Boalemo, Kapolres Boalemo, Kepala Kph Boalemo, Camat Botumoito, Kapolsek Botumoito, Kades Bolihutuo, Tokoh Masyarakat Desa Bolihutuo, serta undangan masyarakat sebanyak 30 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Boalemo bersama dengan Dandim Boalemo Camat Botumoito melakukan penanaman langsung secara simbolis dan di lanjutkan dengan personil Kodim, Polres Boalemo dsn pemerintah desa setempat dan para siswa.

Penanaman tersebut sudah berlangsung selama satu minggu, dan puncak pelaksanaannya pada hari ini senin tanggal 15 mei 2023, yang di lakukan secara serentak di seluruh wilayah indonesia dan untuk wilayah kabupaten Boalemo, jumlah mangrove yang di tanam sebanyak 3000 pohon, yang kegiatannya berlangsung dengan lancar.

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed