21 September 2024

Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Benih Buah – Buahan Di Tangga Barito

gorontalo.tribratanews.com – Bhabinkamtibmas adalah singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas di sini berperan sebagai petugas Polri yang memiliki tugas di tingkat desa atau kelurahan yakni mengembang tugas dan fungsi dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tangga Barito Aipda Surya Abd Rachman melakukan pendampingan penyaluran Benih Bibit Buah – Buahan dalam program ketahanan pangan, Rabu (1/6/23) kemari.

Kegiatan tersebut di maksudkan agar penyaluran tersebut dapat berlangsung dengan aman dan lancar, yang lkegiatannya di mulai pukul 14.00 wita, bertempat di Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Penyaluran benih tersebut dalam program ketahanan pangan desa tangga barito yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023, adapun benih yang di salurkan berupa durian musangking 1300 pohon, durian bawor 500 pohon, durian duri hitam 500 pohon Alvocado 300 pohon dan Jeruk Santan Madu, dengan masyarakat penerima benih bibit buah buahan sebanyak 569 orang.

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas mengawal penyaluran terssebut hingga selesai dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Disamping itu bahabinkamtibmas menyampaiakn pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Dulupi Ipda Pulukadang mengatakan kegiatan ini di lakukan oleh bhabinkamtibmas untuk memperlancar penyaluran benih bibit agar tetap aman dan tertib serta lancar, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed