20 September 2024

Pastikan Aman Desa Binaan Bhabinkamtibmas Melalui Sambang DDS.

gorontalo.tribratanews.com – Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Bripka Rizaldi Pateda, berdasarkan surat perintah Kapolres Boalemo AKBP Deddi Herman S.I.K.,M.L.P, di tunjuk sebagai bintara pembina desa di wilayah Desa Pontolo Sekitarnya, yang berada di Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.57 wita, yang di lakukan dengan cara Door Too Door System (DDS), dari rumah kerumah, dalam rangka Menjaga dan menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran wilayah desa binaannya yaitu di dusun 2 Pontolo.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakatnya agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, berperan aktif melaporkan dengan cepat ketika ada permasalahan maupun kejadian di lingkup tempat tinggalnya.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, melalui Kapolsek Managgu menyampaiakan kegiatan sambang dds tersebut merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang konduaif di wilayah desa Binaannya, “ungkap Kapolsek “

Penulis Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed