21 September 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Zebra Otanaha – 2023” Polres Boalemo.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “ZEBRA OTANAHA – 2023” dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas), yang kondusif menuju pemilu damai 2024, Senin (4/9/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 wita, yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, Sebagai Perwira Apel Kasat Lantas Iptu Wisnu A.Pradana S.Tr.K, dan sebagai Komandan Apel Kbo Binmas Ipda Oyong Abas.

Dalam Apel Operasi ini di tandai dengan penyematan Pita tanda operasi secara simbolis kepada perwakilan yang di tunjuk yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolres Boalemo, Wakapolres Boalemo, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Pejabat Utama Polres Boalemo, dan para Kapolsek Jajaran.

Kegiatan apel gelar pasukan di ikuti oleh, 1 pleton TNI, 1 pleton Satsabhara, 1 pleton Satlantas, 1 pleton gabungan Staf, 1 pleton gabungan Teskrim/Intel dan Narkoba, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Dinas Perhubungan.

Melalui kegiatan Gelar Pasukan Kapolres Boakemo membacakan amanat Kapolda Gorontalo di antaranya :

Operasi Zebra ini di laksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 september 2023, yang mengarah ke bidang pengamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan fungsi lalulintas di dukung fungsi kepolisian lainnya dan di laksanakan dalam bentuk edukatuf, persuasif serta humanis dan di dukung penegakan hukum lantas secara elektronik (etle etatis) baik status maupun mobile serta teguran secara simpatik.

Sehingga di harapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi serta dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Penulis. Hanzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed