20 September 2024

Polres Boalemo Peduli, Pembersihan Lokasi Akibat Longsor.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Polres Boalemo peduli, Kamis (18/4/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 17.00 wita yang berlangsung di area rawan longsor jalur bayfass trans sulawesi, yang berada di wilayah Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan personil Satuan Samapta sebanyak 8 orang untuk melakukan pembersihan jalan jalur trans yang terhalang oleh bebatuan berbagai ukuran dari kecil maupun ukuran besar, yang berserakan di jalan tersebut.

Adapun penyebab terjadinya longsor tersebut di karenakan terkikisnya tanah yang mengikat bebatuan jenis batu mangga akibat hujan deras, sehingga bebatuan tersebut jatuh berserakan di jalan dan tidak memungkinkan para pengendara untuk melintasi jalan tersebut.

Pada saat terjadinya longsor sempat di lakukan perubahan jalur karna banyaknya serpihan bebatuan yang berserakan di jalan dapat membahayakan pengendara yang akan melintasi jalur tersebut.

Dalam kejadian longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa serta kerugian dan satuan Samapta polres boalemo telah melakukan himbauan kepada masyarakat dan khususnya pengendara yang melakukan perjalanan agar tetap berhati – hati.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, melalui Kasat Samapta Iptu Hermanto mengatakan “kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri Khususnya Polres Boalemo kepada masyarakat para pengendara agar selamat dalam perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed