20 September 2024

Wakapolres Boalemo Pimpin Giat Gaktiblin Ke Polsek Jajaran.

gorontalo.tribratanews.com – Telah di laksanakan kegiatan gaktibplin (penegakan, penertiban dan pendisiplinan) di Polsek Jajaran Polres Boalemo, Senin (27/5/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 13.30 wita, diantaranya melakukan pemeriksaan personil Polsek Paguyuman Pantai yang bertempat di halaman depan mako Polsek Paguyaman Pantai, di wilayah Kecamatan Paguyaman pantai Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam pemeriksaan tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolres Boalemo Kompol Kompol Afandi Kini S.E, di dampingi Kabag Logistik, Kasi Propam serta para personil Sie Propam Polres Boalemo, serta di hadiri oleh Kapolsek Paguyuman Pantai Ipda Dedi Mandi S.Sos dan Seluruh Personil Polsek Paguyaman.

Pemeriksaan gaktibplin tersebut meliputi beberapa aitem yaitu
terkait pemeriksaan gampol (seragam dinas kepolisian), atribud, sikap tampang, surat kelengkapan data diri personil.

Dalam pemeriksaan data kelengkapan diri tersebut di awali dengan pemeriksaan kehadiran personil dan di lanjutkan dengan pemeriksaan surat kelengkapan diri diantaranya Kartu Tanda Anggota Polri Polres Boalemo (KTA), serta pemeriksaan sikap tampang meliputi Potongan rambut kerapihan pakayan, dan penggunaan atribut seragam Polisi.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali oleh Sie Propam Polres Boalemo guna untuk melaksanakan gaktibplin di ke wilayahan yang merupakan tolak ukur dalam suatu organisasi, mempunyai aturan tersendiri, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Wakapolres Boalemo Kompol Afandi S.E mengatakan “kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan personil serta untuk peningkatan disiplin personil khususnya di Polres Boalemo dan Polsek Jajaran” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed