19 September 2024

Polres Boalemo Berhasil Amankan Unras Dari Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Kec.Mananggu.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa dari aliansi mahasiswa dan masyarakat kecamatan Mananggu, Rabu (5/6/24).

Kegiatan pengamanan di awali dengan apel persiapan yang di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Boalemo Iptu Hermanto, bertempat di halaman depan kantor Samapta Polres Boalemo, dengan menurunkan kekuatan sebanyak 54 personil, yang terdiri dari gabungan satuan bagian dan fungsi serta personil polsek mananggu.

Pengamanan unjuk rasa tersebut di mulai pukul 10.45 wita, yang berlangsung di Kantor Camat Mananggu Desa Tabulo Kecamatan Managgu Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Para pengunjuk rasa melakukan aksinya dengan beberapa tuntutan di antaranya mempertanyakan aktifitas pertamina yang sering menggunakan lahan masyarakat untuk di gunakan sebagai lahan parkiran truk tetapi tetapi tidak ada sumbangan kepada pemilik lahan, serta dapat mencopot pengawas Pertamina mananggu.

Dalam aksi tersebut para pengunjuk rasa melakukan aksinya dengan menggunakan 1 unit mobil pick Up lengkap dengan sound system dan sepeda motor dan di perkirakan jumlah masa kurang lebih 15 orang.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, Selaku Pengendali mengatakan “pengamanan ini di lakukan untuk menjamin keamanan baik objek bangunan maupun para pengunjukrasa dan lingkungan sekitar, serta kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman, tertib serta lancar” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed