19 September 2024

Wujudkan Kondusifitas Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Lakukan Sambang DDS.

gorontalo.tribratanews.com – Sambang DDS (Door Too Door Sistem) merupakan salahsagu kegiayan Bhabinkamtibmas dalam menjaga konduaifitas wilayah desa binaannya, yang berperan sebagai ujung tombak Kepolisian, bersentuhan langsung dengan masyarakat, Senin (29/7/24).

Yang memiliki peran sangat penting di sebuah desa untuk melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Didik Riyadi, dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di desa Saritani Kecamatan Wonosari yang merupakan desa binaannya.

Melakukan sambang DDS dari rumah kerumah, untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, serta himbauan – himbauan mengajak kepada masyarakatnya untuk senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas, serta melakukan pendekatan untuk mengetahui secara langsung apa kendala atau permasalahan yang sering terjadi dan mencarikan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk menghindari minuman keras karena efeknya sangat merugikan selain diri sendiri jugan dapat berimbas kepada orang lain.

Kapolsek Wonosari Iptu Suray Tumiran mengatakan ” kegiatan ini rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari dalam menjaga kondusifitas desa binaannya dan tentu untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kecamatan Wonosari ” tutur kapolsek.

Penulis. hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.