19 September 2024

TFG Operasi Mantap Praja Otanaha 2024 Polres Boalemo, Siap Amankan Pilkada Kab Boalemo.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan tactikal floor game (TFG) Operasi Mantap Praja Otanaha 2024 dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah serentak 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo, (20/8).

Kegiatan TFG (tactical floor game) di mulai pukul 09.00 wita yang bertempat di gedung putra tunggal Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Pripinsi Gorontalo.

Dalam pelaksanaan TFG di di Pimpin oleh Wakapolres Boalemo Kompol Afandi Nurkamiden S.E, di dampingi Kabag Ops Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M yang di hadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Para Kapolsek Jajaran Polres Boalemo serta para personil Bintara yang tergabung dalam surat perintah kegiatan tersebut, dengan jumlah peserta sebanyak 300 personil.

Tactical Floor Game (TFG) adalah salah satu jenis permainan taktis operasional Polri yang menggunakan media peta pada lantai, dan dalam hal ini di gunakan oleh Polres Boalemo untuk mempersiapkan strategi Operasi Mantap Praja Otanaha 2024, dalam rangka sispam kota, pengamanan pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Boalemo.

Kabag Ops Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M Selaku Perwira Pengendali Operasi mengatakan,
” kegiatan Tactical Floor Game ini merupakan bentuk simulasi gambaran semua rangkaian pengamanan tahapan-tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Boalemo, sehingga personil yang telibat akan mengetahui apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan pada saat sedang melaksanakan tugas di lapangan, baik pada saat adanya gangguan keamanan dan perlunya tindakan kepolisian,” tuturnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.