16 September 2024

Simulasi Sispam Kota, Kesiapan Operasi Mantap Praja Otanaha 2024 Polres Boalemo.

gorontalo.tribratanews.com -Kepolisian Resor Boalemo melaksanakan kegiatan simulasi sispam kota (sistem pengamanan kota) dalam rangka kesiapan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “mantap praja otanaha 2024”, (26/8).

Operasi Kepolisian Kewilayahan ini di laksanakan untuk pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di wilayah hukum Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 16.00 usai pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan yang bertempat di lapangan terbuka depan markas komando Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Dalam peragaan tersebut Polres Boalemo melibatkan personil gabungan Polres maupun Polsek Jajaran dengan jumlah kurang lebih 180 personil Yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Boalemo Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, serta peralatan yang di gunakan berupa 1 unit Water Canon, 4 unit roda dua untuk pengurai masa, 1 unit patwal, 1 unit Moge, 1 unit mobil Pic Up untuk distri busi logistik kotak suara simulasi serta 4 unit rumah simulasi yang di asumsikan sebagai kantor KPU, Kantor Dprd, PPK, serta TPS.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Boalemo, Dandim 1316 Boalemo, Kajari Boalemo, Ketua Pengadilan Boalemo, Ketua Paneas Kab Boalemo, Asisten 2 Pemda Kab Boalemo, Para PJU Polres Boalemo, Kepala dinas Perhubungan Kab Boalemo, Kasatpol PP Kab Boalemo, Para Kapolsek Jajaran Polres Boalemo.

Dalam peragaan Simulasi tersebut mengasumsikan beberapa tahapan adegan yaitu dari masa Kampanye, patroli masa tenang, pendistribusian logistik simulasi dari KPU ke PPK kecamatan serta ke TPS kemudian kembali ke KPU simulasi, serta terahir simulasi pelantikan bupati terpilih di kantor Dprd yang di asumsinya di warnai dengan adegan pengendalian masa yang anarkis yang tidak terima kekalahan pasangan calon mereka dan akan menggagalkan pelantikan tersebut dan pada akhirnya pihak kepolisian berhasil menangani unjuk rasa.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K melalui Wakapolres Boalemo Kompol Afandi Nurkamiden S.E menjelaskan kegiatan simulasi ini di laksanakan sebagai gambaran bahwa Polres Boalemo siap mengamankan pilkada di Kabupaten Boalemo” jelasnya.

Kabag Ops Selaku kepala pengendali operasi mengatakan ” kegiatan ini merupakan gambaran bentuk kesiapan Polres Boalemo dalam melakukan pengamanan pentahapan pemilihan kepala daerah baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati”, pungkasnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.