16 September 2024

Jaga Kondusifitas Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Lakukan Sambang DDS.

gorontalo.tribratanews.com – Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Institusi Polri, yang bertugas melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Bhabinkamtibmas adalah singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Briptu Abd.Rifii, yang di tugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tri Rukun dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas di desa binaannya melakukan sambang dengan cara Door Too Door Sistem (DDS).

Kegiatan ini di laksanakan pada pukul 09.00 wita, rutin setiap hari dari rumah ke rumah, dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar senantiasa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tingga.

Disamping itu memberikan himbauan agar tidak melakukan jual beli minuman keras, jauhi narkoba, waspada berita hoax, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Bhabikamtibmas taklupa mengatakan ketika menemui ataupun mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi di desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau kepala desa sehingga permasalahan tersebut dapat segera di tangani dan di selesaikan.

Kapolsek Wonosari Iptu Suray Tumiran mengatakan “kegiatan sambang DDS ini rutin di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas di Polsek Wonosari guna untuk menjaga dan memelihara kamtibmas desa binaannya agar tetap aman dan kondusif” tuturnya.

Admin Polres Boalemo
Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.