20 September 2024

Antisipasi Masuk Paham Radikal, Babinkamtibmas Polsek Paguyaman Pantai DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh,  Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Limbatihu kec.Paguyaman pantai Brigadir carles pomalingo melaksanakan Door To Door system (DDS) kerumah Bapak sukarmin pontoh Dusun limba dan Ibu Hadija karim dusun Lomuli. Kamis 25/8/2017

Kunjungan Brigadir Carles Pomalingo adalah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta adanya paham radikalisme yang menyesatkan dan merugikan diri sendiri.

Babinkamtibmas juga menghimbau dan penyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat sekitar, terhadap maraknya penyebaran paham radikalisme yang berafiliasi baik media sosial dan perkumpulan.

Selain itu kepada masyarakat juga di himbauan agar tidak menjual minuman beralkohol karena sering berdampak pada terganggunya kamtibmas di lingkungan sekitar seperti perkelahian antar warga.

“Untuk itu saya menghimbau kepada warga, agar dapat memonitor daerah atau tempat tinggalnya terhadap orang asing/baru yang mencurigakan, jika ditemukan orang yang dimaksud, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas,”Ungkapnya

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed