20 September 2024

Bhabinkamtibmas Desa Potanga Rutin Laksanakan Sambang Warga Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas. Terutama tetap waspada terhadap pendatang baru yg tidak dikenal, jika menemukan segera melaporkan kpd pihak berwajib baik kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek setempat.

Menindaklanjuti hal tersebut bhabinkamtibmas Desa Potanga Kec. Botumoito Bripka Irwan Djamalu melaksanakan sambang sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga di dusun I Tombaha Desa Potanga. Sabtu (26/8)

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibams Bripka Irwan Djamalu menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yakni terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

“Dengan rutin melakukan sambang warga, selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap bhabin

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed