20 September 2024

Babinkamtibmas Polsek Wonosari Sambang ke Area Persawahan

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas desa sukamaju Bripka Muhajirin Polres Boalemo melaksanakan giat sambang dan binluh yang ditemui melaksanakan sambang didusun perintis desa sukamaju tepatnya diareal persawahan dan menemui bapak tison akuba yang sadang mengawasi pekerja yang sedang mengarap sawah miliknya.

Anggota Babinkamtibmas Bripka Muhajirin melaksanakan sambang dan binluh serta menberikan himbau kamtibmas tentang keamanan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Anggota Bhabinkamtibmas dengan masyarakat salah satunya kelompok tani di Desa Sukamaju. Selain itu Bripka Muhajirin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada bapak tison selaku pemilik sawah yang mempunyai alat pertanian yang berharga lainnya jangan sampai bermalam atau di tinggalkan di sawah, supaya di bawa pulang selepas kerja untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian,” Ungkap Babinkamtibmas

Begitu juga apabila memasuki musim panen seperti saat ini, hasil panen padi/gabah jangan sampai bermalam di area persawahan juga. Langsung di bawa pulang ke rumah atau langsung di jual.

Bripka Muhajirin juga menhimbau kepada masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri serta menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dan warga pendatang baru guna ciptakan  situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif waspadai warga pendatang baru budayakan tamu wajib lapor 1×24 jam keperangkat desa

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed