20 September 2024

Jaring Animo Pendaftar, Polsek Tilamuta Gencar Sosialisasikan Pembinaan dan Latihan Calon Peserta Seleksi Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menjaring animo masyarakat khususnya pelajar yang berminat mengikuti pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi Polri, Bhbainkamtibmas Desa Hungayonaa Brigadir Rudin Mohammad bersama Kapolsek Tilamuta Iptu Anas Japar Adam dan Kanit Binmas Polsek Tilamuta gencar menggelar sosialisasi. Jumat (13/10)

Sosialisasi dan pendaftaran pembinaan dan pelatihan seleksei penetimaan Bintara Polri dilaksanakan disekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Tilamuta.

Seperti yang sedang dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas yang sedang gencar-gencarnya menyambangi Sekolah SMA/SMK untuk mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri. Anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa persyaratan umum dan khusus penerimaan anggota Polri. Hal tersebut untuk mendukung sosialisasi yang program pimpinan yang ingin menjaring animo masyarakat daerah untuk jadi anggota Polri.

“Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ke warga maupun siswa sekolah yang ada di desa binaannya. Hal ini untuk menjaring calon anggota Polri yang unggul dan Berkualitas,” jelas Kapolsek Tilamuta

Kapolsek Tilamuta menambahkan bahwa sosialisasi dilaksanakan lebih dini untuk menjaring animo peserta. Selain itu, nantinya akan disiapkan pembinaan dan pelatihan (binlat) untuk melatih masyarakat yang berminat mendaftar sebagai anggota Polri.

Bhabinkamtibmas Desa Hungayonaa menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri serta syarat-syarat serta prosedur yang harus dipenuhi ketika ingin mendaftar sebagi anggota Polri.

Puluhan siswa kelas 3 SMA/SMK tampak antusias dan berharap bisa diterima menjadi anggota Polri. Disampaikan pula bahwa untuk menjadi anggota Polri itu Gratis tidak ada biaya apapun.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono mengatakan dengan binlat terhadap calon peserta seleksi diharapkan nantinya mampu menjaring calon anggota polri yang siap dan berkualitas sehingga nantinya apabila lolos dalam seleksi mampu mewujudkan anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,”tuturnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed