21 September 2024

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polres Boalemo Bersama Instansi Terkait Melakukan Maping di Perbatasan Boalemo Dan Pohuwato

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Polres Boalemo Bersama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas Kecamatan Mananggu), Dinas Perhubungan dan Satpol PP, melakukan Pemeriksaan di wilayah Perbatasan Boalemo dan Pohuwato, terkait mengantisipasi penyebaran Covid 19, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan Tersebut di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Boalemo AKP Anwar Saefulloh,S.E. dengan menurunkan personil yang terlibat dalam Operasi Ama Nusa II sebanyak 10 personil dan di bantu tenaga kesehatan Dikes Polres Boalemo Penda 1 dr. Irvan Wahyu Jatmiko, serta 4 tenaga kesehatan dari Puskes Mananggu, Dinas Perhubungan 3 personil dan Satpol PP 2 personil.

Kegiatan tersebut berlangsung di perbatasan wilayah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, tepatnya di desa Salilama Kecamatan Mananggu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya Covid-19 di wilayah Kabupaten Boalemo.

Melalui kesempatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh seluruh masyarakat yang masuk di wilayah kabupaten Boalemo serta melaksanakan maping bagi masyarakat yang masuk ataupun yang hanya lewat wilayah Boalemo.

Bagi masyarakat yang mempunyai gejala demam dan gejala sakit lainnya langsung di arahkan ke Puskesmas Mananggu untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H melalui apel pagi mengatakan bahwa Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 dengan mempedomani peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri “tuturnya”

Hasil dari kegiatan tersebut tidak di temukan Masyarakat yang mempunyai gejala-gejala mengarah terkena Virus Corona atau Covid 19.

Kapolres Juga menambahkan sehingganya perlu ada pemeriksaan suhu tubuh baik itu orang maupun kendaraan yang melintasi perbatasan Boalemo dan Pohuwato, dan smelaksanakan maping bagi masyarakat yang masuk melewati perbatasan wilayah Boalemo “ungkapnya”

Penulis. : Hamzah
Publish. : Yulya Dhe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed