20 September 2024

PENGAWASAN PERSONIL, Bid Propam Polda Gorontalo Lakukan Operasi Gaktibplin di Polres Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Telah di laksanakan kegiatan Operasi gaktibplin (penegakan penertiban dan disiplin) personil Polres Boalemo oleh Bid Propam Polda Gorontalo, dalam rangka pengawasan personil, Selasa (14/3/23).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo, Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, yang di mulai pukul 07.30 wita usai pelaksanaan apel pagi.

Dalam Operasi tersebut Bid Propwm Polda Gorontalo menurunkan tim pemeriksa sebanyak 10 Personil 3 Perwira, 5 Bintara dan 2 Personik Bid Dokes Polda Girintalo, yang di pimpin oleh AKP Yunus Daud, di dampingi Kanit Propos Polres Boalemo berseta anggota Propos.

Kegiatan pemeriksaan tersebut du hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Okta Rahmansyah S.I.K, para Pejabat utama, perwira staf serta seluruh personil Bintara dan Pns Polres Boalemo.

Dalam operasi tersebut Tim melakukan pemeriksaan kepada seluruh personil yang meliputi Data kelengkapan diri diantaranya KTP, KTA, Sim serta kelengkapan diri lainya.

Sikap tampang meliputi Potongan rambut, penggunaan gampol (seragam polisi), serta pemeriksaan urine yang bertempat di Poliklinik Polres Boalemo.

Kegiatan ini di laksanakan empat kali dalam setahun setiap triwulan sekali, untuk meminimalisir pelanggaran anggota serta peningkatan disiplin personil Polres Boalemo.

Kegiatan ini di lakukan tidak hanya di Polres Boalemo namun juga di lakukan pada Polsek Jajaran Polres Boalemo yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Ketua tim AKP Junus Daud mengatakan pada saat arahan agar personil jangan membekengi hal yang ilegal ataupun melakukan usaha yang tidak sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku, yang intinya kalau tidak bisa berbuat yang terbaik dalam institusi minimal jangan melakukan pelanggaran, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed