21 September 2024

Dalam Rangka Harkamtibmas, Polres Boalemo Lakukan Kegiatan Patroli Kryd.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), dalam rangka menjaga dan memelihara kamtimas di wilayah Kabupaten Boalemo agar tetap aman dan kondusif, Sabtu (9/9/23).

Kegiatan Patroli di mulai pukul 20.00 wita yang di awali dengan Apel persiapan di pimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, di dampingi Kanit IV Satreskrim Ipda Danny Anugrah Musa S.H, dengan menurunkan personil sebanyak 20 orang yang terdiri dari gabungan satuan dan fungsi.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat dalam kegiatan jumat curhat kemarin yang bertempat di masjid Ar-Ridho.

Sasaran yaitu pusat keramayan, tempat – tempat yang menjadi staf para kaum muda, Serta tempat lain yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, yang berada di wilayah kecamatan tilamuta diantaranya Alun Alun Tilamut yang berlokasi di Desa Limbato, Pusat Kuliner Berlokasi di pentadu Barat, serta beberapa desa lainnya diantaranya Desa Hungayonaa, Desa Modelomo sertab Desa Lamu.

Melalui patroli tersebut para personil menyambangi masyarakat yang masih beraktifitas, dan menyampaiakan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan di antaranya agar tetap menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan konduaif, sebelum berustirahat agar dapat memastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, untuk mengantisipasi para pelaku pencurian mengingat situasi yang sekarang ini masih dalam musim kemarau dan banyak petani gagal panen, yang berkemungkinan akan terjadi hal hal demikian karna terpaksa.

Disamping itu para personil menyampaikan himbauan terkait adanya larangan membuka lahan perkebunan dengan cara mbakar lahan dan hutan karan mengingat musim kemarau dan badai elnino.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P melalui Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.H.,M.M mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari curhatan masyarakat pada waktu kegiatan jumat curhat kemarin dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publis. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed