19 September 2024

Latihan Dalmas Pra Sispamkota Polres Boalemo, Siap Amankan Pilkada Di Kab Boalemo.

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan latihan dalmas pra sispam (sistim pengamanan) kota, dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Otanaha 2024, untuk menghadapi pilkada di Kabupaten Boalemo, (22/8).

Latihan Dalmas Pra Sispam Kota di mulai pukul 09.00 wita yang akan berlangsung selama 3 hari yang di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, di dampingi Iptu Prangky Palar bertindak sebagai Instruktur pelatih Dalmas.

Kegiatan tersebut melibatkan 5 pleton personil yang terdiri dari gabungan Personil Polres maupun Polsek Jajaran dengan jumlah personil sebanyak 180 orang, yang kegiatannya berlangsung di lapangan terbuka depan Mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam latihan tersebut memperagakan terkait langkah – langkah tahapan pengendalian masa yang terdiri dari pergerakan dalmas awal dengan tangan teranyam, kemudian lintas ganti dalmas lanjutan menggunakan tali dalmas serta peragakan dalmas inti menggunakan pakayan dalmas lengkap serta alat dalmas.

Kabag Ops Polres Boalemo Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, Selaku kepala pengendali Operasi mengatakan ” kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang Operasi Mantap Praja 2024 Polres Boalemo dalam mengamankan Pilkada di wilayah Kabupaten Boalemo,”tuturnya

Ia juga menambahkan latihan ini untuk mengingatkan kembali kepada personil tentang Dalmas agar personil lebih profesional untuk menunjang pelaksanaan tugas menjelang pilkada di wilayah hukum Polres Boalemo”, tambahnya.

Admin Polres Boalemo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.