20 September 2024

Kapolsek Kabila Beri Semangat Belajar Terhadap Siswa Siswi SD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan pelajar sekolah, Polsek Kabila melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti program Promoter Kapolri, Kapolsek Kabila Akbp Omizon Eka Putra, SH., SIK menjadi Inspektur Upacara di SDN 6 Kabila. Senin (12/02)

Upacara diikuti oleha kepala sekolah SDN 6 Kabila, Guru berhumlah 20 orang serta seluruh siswa siswi berjumlah 122 orang.

Dalam amanatnya, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi tentang aturan tertib berlalu-lintas, salah satu contohnya saat membonceng sepeda motor wajib menggunakan helm untuk keselamatan, demikian pengendaranya. Kapolsek juga menghimbau agar siswa siswi menghindari kenakalan remaja, kepada siswa siswi jangan menjadi pelaku maupun korban kejahatan. Hindari Narkoba agar cita-cita masa depan dapat diraih, pesan Kapolsek.

“Kami berikan pesan kepada siswa siswi untuk hati hati dalam bergaul, pilih teman yang baik, tetap semangat dalam belajar, berbakti kepada guru maupun orang tua dan jangan lupa beribadah dan berdo’a. Dimana para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini,” pesan Kapolsek Kabila Akbp Omizon Eka Putra, SH., SIK.

Disamping itu, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Polri sebagai inspektur upacara di sekolah guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada para siswa siswi guna meningkatkan semangat belajar dan mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan demi masa depan penerus bangsa.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed