20 September 2024

Melalui Ops Bina Waspada, Sat Binmas Polres Bone Bolango Lakukan Binluh Tentang Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka melaksanakan operasi Bina Waspana, Sat Binmas Polres Bone Bolangogencar melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran radikalisme pada masyarakat Kel. Talango kec. Kabila kab. Bone bolango, Rabu 18 April 2018.

Pada kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Bone Bolango Akp Ahmad Rizak Daud dan dihadiri oleh Kepala desa Talango Bapak Yusuf Podo, Bhabikamtibmas Brigadir Amrin Husein, serta masyarakat sekitar 20 orang.

Kasat Binmas pada Binluh ini menyampaikan kepada warga bagaimana cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Bone bolango.

Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada apparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Binmas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed