21 September 2024

Babinkamtibmas Hadiri Pembukaan Gebyar Lebaran Ketupat

gorontalo.tribratanews.com.co.id. Polda Gorontalo. Lebaran ketupat merupakan tradisi masyarakat gorontalo yang dilaksanakan 1 minggu setelah lebaran idul fitri di beberapa daerah di gorontalo yaitu di kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango. Jumat (22/6)

Bripka Chandra Babinkamtibmas Desa tamboo Kec. bonepantai Kab. Bone Bolango pengaman di masjid Al Takwa desa tunas jaya prihal doa syukuran sekaligus pembukaan gebyar lebaran ketupat yang di laksanakan di desa tolotio.

Selain bripka Chandra hadir juga dalam kegiatan ini Kapolsek bonepantai , camat bonrpantai , Babin tomboo , kepala desa tunas Jaya , tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan warga desa tunas jaya.

Bripka Chandra mengungkapkan perayaan Lebaran Ketupat dirayakan dan dilakukan oleh sebagian besar warga Gorontalo. Selain itu, warga daerah sekitar juga datang turut memeriahkan perayaan tersebut. Sementara itu salah seroang warga Desa Tunas Jaya mengungkapkan dalam perayaan Lebaran Ketupat, hampir semua penduduknya menyediakan makanan antara lain ketupat, opor ayam, nasi bulu, sate, dodol.

Perayaan Lebaran Ketupat menjadi momen bersilaturahmi. Sanak saudara yang datang disuguhi beraneka makanan oleh tuan rumahnya,”ungkapnya

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

You may have missed