20 September 2024

Kapolsek Bonepantai Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Penanganan Bencana Gempa Dan Tsunami

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolsek Bonepantai Iptu Abd Wahab Tambipi bersama Bhabinkamtibmas Desa Pinomontiga Kec Bulawa Kab Bone Bolango Brigadir Zulkifli Pasau menghadiri sosialisasi dan simulasi penanganan bencana gempa dan tsunami diwilayah pesisir yang bertempat di kantor desa pinomontiga Kec. Bulawa Kab. Bone Bolango. Rabu (10/10/2018) pukul 15.15 wita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Bone Bolango yang diwakili oleh Kabag Kesbangpol Bone Bolango Bpk. Drs. Zainal Abdi Ilolu Msc. bersama staf, Sekertaris Kesbang Ibu Hasna, Kabid Ketahanan Ekonomi Bpk. Handi Mile, Dinas PU PR Bone Bolango Bpk. Andi Mapatundu, BMKG Provinsi Gorontalo Bpk. Indra Adi Waluyo, Camat Bonepantai ibu Lili Prawati Abas. S. Sos bersama staf kecamatan, Para Kepala Desa se Kecamatan Bulawa beserta staf dan Masyarakat Bulawa. 

Bupati Bone Bolango yang di wakili oleh kabag Kesbangpol Bone Bolango Bpk. Zainal Abdi Ilolu membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Pemberian materi oleh Dinas BMKG Provinsi Gorontalo Bpk. Indra Adi Waluyo dalam sosialsasi tersebut pemateri menyampaiakn agar masyarakat tidak panik pada saat ada gempa dan sunami, mengenali lingkungan di sekitar, tidak mudah percaya berita yang beredar di media sosial.

Dinas PU PR Bone Bolango Bpk. Andi Mapatundu menyampaikan materi bahwa gempa dapat membuat bangunan rumah atau gedung yang konstruksi beton tidak tahan akan gempa yang dapat menimbulkan kematian karena bangunan tersebut mudah rubuh dan dapat menimpah masyarakat yang ada di sekitar gedung tersebut.

Dinas PU berharap Masyarakat dalam mendirikan bangunan agar memperhatikan pondasi dari bangunan dan menyesuaikan anatara beban atap gedung/rumah denang konstrksi beton gedung/rumah itu sendiri.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed