20 September 2024

Lakukan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat Damaikan Sepasang Suami Istri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis 01 November 2018, pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas desa Owata BRIPKA Rahmat H. Buke bersama Kepala Desa dan Aparat Desa melaksanakan mediasi masalah (Problem Solving) Di Kantor Kepala Desa Mongiilo, desa mongiilo kec. bulango ulu kab. bone bolango. Dimana desa owata adalah daerah sentuhan dari Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat.

Adapun kronologis dari permasalahan tersebut menurut keterangan Saudari Pr. SD bahwa suaminya melakukan penganiaayaan Fisik pada dirinya pada hari Sabtu Malam yakni tanggal 20 Oktober Pukul 22.00 Wita. Dan Hal ini membuat ibu rumah tangga tersebut meninggalkan rumah selama 10 hari, akan tetapi pernyataan tersebut dibantah oleh Sdra. Lk. IA (Suami Pr. SD) Bahwa dia tidak melakukan penganiayaan Fisik melainkan dia hanya memegang Tangan mempertahankan karena Sdri. SD akan meninggalkan rumah.

Setelah mendengar cerita dari kedua warganya tersebut, Bhabinkamtibmas bersama aparat desa mengambil Langkah-langkah dengan membuat Pernyataan terhadap Saudara Lk. IA dan membuat Berita Acara Musyawarah antara kedua belah pihak.

Setelah dilakukannya mediasi, kemudian kedua warganya yang berstatus suami istri tersebut, akhirnya mau berbaikan kembali dan keduanya berjanji tidak akan membahas lagi permasalahan ini.

Penulis  : Fandi

Editor    : Risda

Publish  : Fandi

You may have missed