19 September 2024

Jalin Kemitraan Dengan Tukang Bentor, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com . Polda Gorontalo. Upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas Anggota Bhabinkamtibmas Desa Talulobutu Kec. Tapa Kab. Bone Bolango Polsek Paninggaran melaksanakan giat sambang tukang bentor. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas. Senin (21/1)

Seperti yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Steven menyambangi Desa binaanya untuk bertemu dengan warga masyarakat desa guna menyampaikan pesan kamtibmasnya.

Brigadir Steven mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin mempererat hubungan mereka dengan Polri.

Kegiatan sambang di pangkalan-pangkalan bentor, agar menjadi kegiatan rutin guna bisa bertemu langsung dengan masyarakat desa dan masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa serta tidak lupa pula di sela-sela pembicaraan untuk menyampaikan supaya Bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan desanya.

Kegiatan ini untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada bentor agar lebih berhati – hati pada saat membawa penumpang terutama pada malam hari, supaya tidak terjadi pembegalan di wilayah paninggaran,” Ungkapnya

Selain itu ketika menjumpai penumpang yang tidak dikenal lebih baik meminta ktp calon penumpang tersebut dan memberitahukan kepada rekanya dan tujuan, agar bisa meminimalisir tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat di desa binaanya.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

 

You may have missed