20 September 2024

Melalui Door To Door System, Bhabinkamtibmas Brigadir Hendra Sampaikan Pesan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan program Door to door system, atau yang lebih dikenal dengan nama DDS. Tujuan dilaksanakannya DDS ini adalah untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga yang menjadi binaannya, dan juga untuk menampung keluhan-keluhan masyrakat.

Melalui Bhabinkamtibmas, kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polda Gorontalo, dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sejahtera Kec. Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Brigadir Hendra Subakyo yang melaksanakan Door to door system di rumah warga binaannya, guna menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyrakat dalam hal selalu menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggal, Jum’at 22 Februari 2019.

Melalui program DDS ini, Brigadir Hendra menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga agar kiranya tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa, serta menghimbau untuk selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas jika ada gangguan Kamtibmas di desa sejahtera.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat Menyikapi dengan baik dengan informasi maupun berita-berita di media sosial sekarang ini, karena banyak informasi maupun berita yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat lainnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menyikapi hal ini menyampaikan bahwa, Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

“DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed