20 September 2024

Sukseskan Pemilu 2019, Bripka Saiful Ajak Rema Muda Bijak Di Media Sosial

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berbicara tentang media sosial, sekarang ini media sosial semakin canggih, karena dengan adanya media sosial, pekerjaan orang-orang pun jadi lebih mudah, karena dengan media sosial ini juga masyarakat bisa lebih mudah dalam berinteraksi baik dalam satu negara maupun dari negara lain.

Namun tak bisa dipungkiri juga, media sosial bisa berdampak buruk pada diri kita maupun pada orang lain apabila kita tidak bijak dalam bermedia sosial. Karena kita lihat bersama di media sosial sering kali orang menyampaikan sesuatu apa yang dia lihat maupun yang dia rasakan kemudian diungkapkan melalui media sosial tersebut. Seperti halnya menyampaikan ujaran kebencian maupun menyebarkan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya.

Menindaklanjuti hal ini agar tidak terjadi, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan sambang atau memberikan penyuluhan kepada masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunuo kecamatan Bulango utara Kabupaten Bone Bolango Bripka Saiful yang melaksanakan penyuluhan kepada rema muda yang sedang berkumpul, Selasa 26 Februari 2019.

Dalam sambang ini, Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan berupa himbauan kepada anak muda tersebut untuk dapat bermedia sosial dengan bijak, karena sekarang ini banyak informasi maupun berita yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya dan mengandung unsur provokasi yang bisa membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah belah.

“Apalagi jelang Pemilu 2019, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat mensukseskan pemilu ini dengan cara dapat bermedia sosial dengan baik dengan tidak ikut-ikutan menyabarkan informasi maupun berita yang tidak benar, agar pada pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ajak Saiful.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed