20 September 2024

Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2019, Brigadir Susanto Gencar Lakukan Sambang Ke Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga terkait berita hoax, sekarang ini semakin gencar dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang berada di tiap-tiap desa maupun kelurahan. Hal ini dilakukan karena sekarang ini di media sosial sudah banyak beredar informasi ataupun berita melalui postingan gambar dan kata-kata yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan terhadap masyarakat lainnya.

Kegiatan memberikan Himbauan Kamtibmas ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Padengo Kec. Kabila Kabupaten Bone Bolango, Brigadir Susanto Abdullah yang memberikan pesan kamtibmas melalui sambang yang terus dilakukannya setiap hari di desa yang menjadi tanggung jawabnya, Jum’at 08 Maret 2019.

Dalam sambangnya, ia menghimbau kepada warga agar kiranya sekarang ini dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini banyak masyarakat yang sudah ikut serta dalam menyebarkan informasi ataupun berita Hoax dan Ujaran kebencian melalui media sosial. Dan perlu diketahui bersama juga, sekarang ini UU ITE sudah semakin di perketat, untuk itu dihimbau kepada warga untuk tidak ikut-ikutan dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Tak lupa juga, Susanto menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya, serta selalu meningkatkan keharmonisan dan silahturahmi antar sesama warga masyarakat lainnya, agar situasi Kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed