20 September 2024

Sambang Brigadir Abdul, Ajak Tokoh Agama Bersama Polri Sukseskan Pemilu 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial memiliki peran yang sangat penting. Selain mendidik, menghibur, menginformasikan, dan mempengaruhi masyarakat, media massa juga acap kali menjadi sumber masalah.

Dalam media sosial ini juga, dunia berganti nama, aurat berubah menjadi kesenian, maksiat menjadi klangenan, hiburan menjadi kebijakan, fitnah menjadi penerangan, manusia menjadi berhala, dan derita menjadi berita.

Mencegah hal ini, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bone Pantai Desa Tunas Jaya dan Desa tihu Kec. Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Brigadir yakni Brigadir Abdul Jalil Patilima melaksanakan sambang Kamtibmas kepada tokoh agama yang sering disebur oleh warga sekitar guru Pempi yang berada di desa tihu, Jum’at 15 Maret 2019.

Dalam sambang yang dilakukan oleh Brigadir Abdul, ia menghimbau kepada tokoh agama untuk sama-sama membantu pihak kepolisian menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan media massa atau media sosial dengan cara yang baik dan positif, serta tidak sembarangan menyebarkan isu-isu yang belum jelas kebenarannya (Hoax) karena itu akan berdampak pada kita sendiri maupun orang lain.

“Hoax ini juga merupakan salah satu yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita, untuk itu mari bersama Polri kita Sukseskan Pemilu 2019 Yang Aman Dan Damai di wilayah Provinsi Gorontalo,” Ajak Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Abdul juga menghimbau kepada tokoh agama untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadi suatu permasalahan, khususnya permasalahan yang terjadi di desa tihu Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed