20 September 2024

DDS Bripka Saiful, Himbau Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan Berbangsa Dan Bermasyarakat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tinggal 10 (Sepuluh) hari lagi masyarakat akan menentukan nasib bangsa di Lima Tahun yang akan datang. Untuk itu perlu adanya kesadaran warga masyarakat agar situasi kamtibmas tetap kondusif, pilihan boleh beda, sebagai pelaksanaan demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kehidupan berbangsa dan bermasyarakat tidak terpecah belah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunuo Kec. Bulango Utara Kab. Bone Bolango Bripka Saiful saat melaksanakan program rutin yakni Door to door system (DDS) kepada masyarakat yang berada di desa binaanya, Jum’at 05 April 2019.

“Sebagai warga bangsa Indonesia harus bisa menjaga keutuhan NKRI, jangan karena perbedaan pilihan kita jadi terpecah belah. Tolong tetap jaga kedamaian, kesejukan dan kerukunan di lingkungan kita.” ujarnya

Dikatakan pula bahwa sebagai dasar untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita harus memahami 4 pilar kebangsaan yaitu Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.
Selain itu, warga harus bisa menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif dengan melaksanakan Siskamling atau ronda. Karena dengan melaksanakan siskamling selain tercipta lingkungan yang aman juga dapat mempererat tali silaturahmi sehingga akan tercipta persatuan antar warga masyarakat.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed