20 September 2024

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Bripka M Nurdin Himbau Warga Tetap Solid Antar Suku, Agama dan Budaya

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dir Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S.Pd menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmasnya untuk lebih intens dalam melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan(binluh) terhadap warga binaanya guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Apalagi pada Bulan Suci Ramadhan, kejahatan adalah angka tertinggi seperti curat, curas, curanmor dan perampokan. Untuk itu sebagai Bhabinkamtibmas kita harus tak henti-hentinya memberitahukan kepada warga untuk selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar yang mungkin tanpa diduga akan mengundang kejahatan dari pelaku.

Menyikapi Penekanan dari Dir Binmas ini, Bhabinkamtibmas Desa Pilolaheya Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango Bripka M Nurdin langsung menampilkannya dengan melakukan sambang terhadap warga binaannya, Jum’at 10 Mei 2019.

Bripka M Nurdin dalam sambang ini menyampaikan Maksud dari kegiatan rutin sambang ini adalah untuk mengajak agar masyarakat bisa berperan aktif bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di desa maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pada kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk selalu solid satu sama lain antara agama maupun budaya sekaligus bahu membahu menciptakan keamanan yang kondusif serta mengantisipasi adanya paham radikalisme pada Bulan Suci Ramadhan ini.

Tak lupa pula, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan khususnya petugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tidak menanggapi Berita-berita yang belum tentu kebenarannya yakni berita (HOAX).

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed