20 September 2024

BHABINKAMTIBMAS SOSIALISASIKAN SABER PUNGUTAN LIAR/TOLAK PUNGLI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Upaya Pemerintah daerah Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan pihak Kepolisian Polda Gorontalo dan jajaranya dalam memberantas pungli  terus di tingkatkan. Dari tingkat Kota hingga ke pelosok-pelosok Desa terus di lakukan. Segala upaya, mulai dari pencegahan hingga penangkapan terhadap pelaku pungutan liar terus di lakukan tanpa pilih kasih. Tak ketinggalan juga Bripka Rahmat H Buke Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Sabtu, 06 Juli 2019 menemui warga binaannya di Desa Owata Kecamatan

Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango melakukan sosialisasi tentang pungutan liar. Di bantu oleh aparat Desa Rahmat menemui warga binaannya untuk sosialisasikan pungutan liar terhadap warga binaanya di Desa tersebut.

Terhadap warga binaannya Rahmat menjelaskan”pungutan liar adalah suatu tindakan yang di lakukan oleh seseorang atau oknum, di mana oknum tersebut mengenakan biaya atau pungutan di tempat yang seharusnya tidak ada biaya di kenakan atau di pungut di lokasi atau pada kegiatan tersebut tidak sesuai ketentuan. Sehingga ini dapat di artikan sebagai kegiatan memungut biaya atau meminta uang secara paksa oleh seseorang kepada pihak lain, dan hal tersebut merupakan praktek kejahatan,”jelasnya.

Sebagai Pemerintah daerah bersama pihak Kepolisian tentunya sangat membutuhkan partisipasi dari masyarakat dengan  bekerja sama. Di mana para warga masyarakat agar menginformasikan kepada Saber Pungli atau pemerintah yang berwewenang bila mana mengetahui dan melihat ada oknum-oknum yang melakukan praktek kejahatan semacam ini (pungutan liar).

“tentunya kita sebagai warga negara yang baik dan ingin melihat bangsa ini maju dan bersih dari para oknum-oknum pelaku pungutan liar. Marilah kita bahu-membahu dengan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberantas para pelaku pungutan liar. Karena tindakan ini dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi suatu daerah, dan dapat mengsengsarakan rakyat Indonesia, khususnya warga Provinsi Gorontalo ini,”Jelas Rahmat.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed