20 September 2024

PERSONIL POLRES BONE BOLANGO TURUT SERTA DALAM SUKSESNYA UPACARA PENGIBARAN BENDERA PUSAKA

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango. Pada pelaksanaan Upacara Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 hari ini Sabtu 17 agustus 2019 yang di laksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bone Bolango pagi tadi Polres Bone Bolango kirimkan perwakilannya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Polres Bone Bolango yang setiap tahunnya mengirimkan perwakilan untuk ikut mensukseskan Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka, pada tahun ini juga mengirimkan personilnya sejumlah 25 orang yang bertugas sebagai pasukan 45 bersama – sama dengan Personil TNI dan 2 personil lainnya sebagai Tim Pelatih Paskibra yakni IPDA Jhon K. Nusai dan Bripka Sahman Mbanga.

Pada pelaksanaan Upacara Hut Kemerdekaan RI Ke 74, IPDA Yudha Bhara anoraga Putra, S.Tr.K bertugas sebagai Komandan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (DANPASKIB).

Di temui usai sukses menjalankan tugas, Ipda Yudha menyampaikan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 74 semoga Indonesia tetap jaya.

“ pada pelaksanaan Upacara Pengibaaran Bendera Pusakan yang telah di laksanakan tadi saya sangat bersyukur Kepada Allah SWT, karena selama pelaksanaan Upacara tidak terjadi hal – hal yang kita tidak inginkan bersama, saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka baik dari Personil TNI – Polri dan Siswa – siswi yang terlibat dalam Paskibraka ” tambah ipda Yudha.

IPDA Jhon K. Nusi sebagai Pelatih Paskibra menambahkan Bahwa pada pelaksanaan Upacara pengibaran yang telah di laksanakan tidak terjadi hal – hal yang sangat menonjol, hal ini karena pada saat pelaksanaan latihan para siswa – siswi sangat bersemangat dan bangga karena terpilih sebagai Paskibra.

“ Akan tetapi tugas para siswa – siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka belum berakhir, masih ada pelaksanaan Upacara penurunan Bendera Pusaka pada sore hari nanti yang tidak kalah pentingnya dari upacara Pengibaran Bendera, sehingganya saya berharapa kepada Paskibraka agar beristirahat yang cukup, supaya nanti pada pelaksanaan upacara penurunan kita akan meraih hasil yang sama dengan pelaksanaan Upacara pengibaran” Pungkasnya.

Penulis : Sultan
Editor  : Bagong
Publish : Desi

You may have missed