20 September 2024

PEDULI KAMTIBMAS WARGA BINAANNYA, BHABINKAMTIBMAS BERSILATURAHMI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bersilaturahmi terhadap warga masyarakat adalah salah satu strategi Polri dalam membina hubungan baik dan mengumpulkan semua bentuk informasi yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas. Maka dari itu kinerja Polri harus maksimal dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas. Dengan selalu bersilaturahmi maka dengan sindirinya rasa simpati masyarakat terhadap keberadaan polri di tengah-tengah lingkungannya, akan terbentuk dengan sendirinya.

Upaya dari Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Bripka Saipullah Padri Jum’at 30 Agustus 2019 mendapat respon yang positif dari warga binaan yang di temuinya di Desa Permata Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Bripka Saipullah Padri sudah cukup lama bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas di Desa tersebut. Karena memiliki karakter yang lembut dan selalu bersikap ramah kepada warga Desa Permata, maka seiring waktu stabilitas kamtibmas di wilayahnya berlangsung kondusip dan nyaman.

Saat sudah terjalin komunikasi yang baik dan lancar, maka mulailah Bripka Saipullah Padri memberikan sedikit pesan dan himbauanya terhadap warga masyarakat binaannya.

“marilah kita selalu menjaga kerukunan. Bukan hanya dalam lingkungan masyarakat, akan tetapi di dalam bermasyarakat pun kita harus bertutur kata yang baik. Sehingga masyarakat lain akan menghormati dan selamanya merasa segan terhadap kepribadian kita. Dengan selalu menjaga perasaan orang lain, maka lingkungan kita akan jauh dari gangguan kamtibmas. Senantiasa juga para warga selalu memberikan informasi walaupun kecil informasi itu, tapi berkaitan dengan gangguan kamtibmas, segeralah menginformasikannya terhadap saya atau Polsek Setempat,”kata Saifullah.

Penulis         : Iswan
Editor           : Irda
Publish         : Firdha

You may have missed