20 September 2024

SAT LANTAS POLRES BONE BOLANGO GENCAR LAKSANAKAN OPRASI

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango. Oprasi Patuh Otanaha 2019 telah berjalan selama 7 hari yang di jadwalkan hingga 14 hari kedepan, sehingga sat lantas Polres Bone Bolango terus laksanakan Oprasi – Oprasi baik dengan cara Stasioner maupun dengan cara Patroli (hunting).

Kegiatan Oprasi Patuh Otanaha 2019 ini di menargetkan 8 kategori yang memang sering di langgar oleh setiap pengguna kendaraan Bermotor baik R2, R3 maupun R4 yakni 1) Pelanggaran penggunaan helm SNI, 2) Pelanggaran melawan arus, 3) Pelanggaran penggunaan handphone saat berkendara, 4) Pelanggaran berkendara di bawah pengaruh alkohol/mabuk, 5) Pelanggaran melebihi batas kecepatan, 6) Pelanggaran berkendara di bawah umur, 7) Pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt, 8) Pelanggaran penggunaan lampu rotator atau strobo.

Kasatgas Gakum Ops Patuh IPDA Sarton Mohamad menyampaikan bahwa untuk wilayah hukum Polres Bone Bolango pelanggaran Lalu Lintas yang sering kita Beri sanksi berupa tilang yakni Pengendara Sepeda Motor yang belum cukup umur sebanyak 117 kasus di susul dengan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI sebanyak 106 kasus.

Ini merupakan tugas kita bersama untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi aturan Lalu Lintas, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Penulis : Sultan
EditorĀ  : Bagong
Publish : Desi

You may have missed