20 September 2024

SINERGIATAS TNI – POLRI DALAM MENJAGA KARHUTLA

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa daerah Gorontalo saat ini sedang dalam musim kemarau yang berkepanjangan, khususnya Daerah Kec. Bone Pantai yang tidak luput dari kemarau.
Musim kemarau tidak hanya mengakibatkan bencana kekeringan dan krisis air bersih saja, akan tetapi akibat dari kemarau yang berkepanjangan akan mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA), sehingga perlunya pengetahuan masyarakat mengenai akibat dari membakar lahan ataupun sampah sembarangan.
Menyikapi permasalahan bencana kekeringan yang berkepanjangan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Amran Mangopa dan babinsa Sertu Masri mooduto melaksanakan himbauan terhadap warga kec. Bone Pantai untuk tidak membakar lahan ataupun membakar sampah sembarangan.
“ kepada seluruh masyarakat Kec. Bone Pantai untuk tidak membakar lahan ataupun membakar sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan kebakaran yang besar dan parah, ada sanksi hukum jika masyarakat kedapatan membakar lahannya “ himbaunya
Bhabinkamtibmas juga menambahkan jika melihat ataupun mendengar kebakaran hutan yang ada di Kec. Bone pantai untuk segera melaporkan ke Kepolisian ataupun Dinas Pemadam Kemakaran.
Penulis : Sultan
Editor : Bagong
Publish : Desi

You may have missed