20 September 2024

POLRES BONE BOLANGO SERIUS TANGANI KARHUTLA

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango. Kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di kab. Bone Bolango membuat Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP Cakra Donya, SIK harus turun langsung untuk bahu membahu dengan masyarakat memadamkan api yang membakar lahan di Desa Ulantha Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango.

Kebakaran hutan dan lahan akhir – akhir ini sering terjadi di wilayah Kab. Bone Bolango yang di akibatkan oleh Musim kemarau yang berkepanjangan, tak hanya di akibatkan oleh kemarau panjang penyebab Karhutla juga sering terjadi di karenakan pembukaan lahan baru oleh masyarakat dengan cara membakar sehingga akan meyebabkan kebakaran Lahan yang cukup luas bahkan sampai ke pemukiman penduduk.

Kabag Ops menyampaikan bahwa telah membentuk tim khusus untuk menangani karhutla, sehingga penangan terhadap kebakaran Hutan dan Lahan dapat di antisipasi lebih dini.

Di temui di sela – sela kesibukannya Kapolres Bone Bolango AKBP Desmont Harjendro A.P., SIK, MT mengatakan akan menindak tegas pelaku – pelaku pembakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kebakaran besar sehingga berdampak negatif bagi warga sekitar.

Penulis : Sultan
Editor  : Bagong
Publish : Desi

You may have missed