20 September 2024

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brigadir Arfandianto Beri Penyuluhan Ke Warga Yang Berkumpul

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kejahatan merupakan gejala sosial yang tak kunjung ada habisnya, hal ini mengingat semakin berkembangnya kejahatan seiring dengan perkembangan hidup manusia. Kejahatan sebagai fenomena sosial lebih banyak dipengaruhi oleh berbagai aspek kehidupan dalam masyarakat seperti politik, ekonomi, dan juga sosial budaya. Tindak kejahatan ini juga terjadi akibat dari Miras yang di konsumsi oleh masyarakat itu sendiri.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak kepolisian gencar melaksanakan razia maupun patroli dialogis dan juga penyuluhan terhadap warga melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat tidak menjual atau mengkonsumsi minuman keras yang notabene hanya dapat merusak tubuh dan juga dapat menggangu Kamtibmas. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Kemiri Kabupaten Bone Bolango Brigadir Arfandianto Ano melaksanakan sambang Kamtibmas sekaligus memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warga yang sedang berkumpul, Sabtu 07 Desember 2019.

Dalam penyuluhan ini, ia menghimbau kepada warga binaannya, agar tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, karena diketahui bersama bahwa Miras ini merupakan penyakit masyarakat yang juga merupakan salah satu penyebab terjadinya permasalahan.

“Miras ini juga kita ketahui bersama bahwa hanya dapat membuat pikiran kita menjadi tidak stabil, sampai akan membuat tubuh kita rentan terkena penyakit,” ungkapnya.

Diakhir sambang, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga, jika mendengar atau melihat suatu permasalahan yang terjadi di desa maupun tempat tinggal, agar dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib atau ke Bhabinkamtibmas, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed