20 September 2024

Melalui Sambang, Aiptu Ar. Madjabi Himbau Warganya Antisipasi Banjir

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai salah satu wujud upaya menjalin kedekatan, keakraban,keharmonisan dan keamanan, Bhabinkamtibmas Desa Bongoime Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango Aiptu Ar. Madjabi melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan kepada warga,serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi bencana banjir pada musim penghujan pada saat ini, Senin (06/01/2020).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Aiptu Ar. Madjabi sangatlah penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang potensi bahaya bencana alam pada musim penghujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Untuk mencegah terjadinya banjir, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi di buang di sungai, itu yang membuat aliran sungai tidak lancar dan mengakibatkan banjir, maka dari itu kita harus sadar dan upaya pencegahan lebih baik sebelum terjadi bencana, ujarnya kepada warga binaan.

Selain itu, Aiptu Ar. Madjabi juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga situasi kamtibmas dengan aman dan kondusif, serta dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau polsek, bilamana terjadi permasalahan di desa.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed