20 September 2024

Sinergritas TNI-POLRI, 400 Liter Miras Cap Tikus Berhasil Diamankan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam memberantas Miras (Minuman Keras) di Provinsi Gorontalo, Pihak Kepolisian Daerah Gorontalo bersama jajaran sekarang ini semakin gencar melakukan operasi. Buktinya saja, dari Awal bulan Januari hingga Februari ini, Kepolisian Daerah Gorontalo banyak menggagalkan penyeludulan Miras jenis Cap Tikus.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Polsek Bone Pantai yang menunjukan eksistensinya dengan menggagalkan penyelundupan miras jenis cap tikus sebanyak 8 karung atau sekitar 400 liter yang diangkut menggunakan mobil merk Daihatsu xenia dengan Nomor Polisi DM 1262 BG, Senin 17 Februari 2020.

Adapun dalam penggagalan penyeludupan miras dari wilayah Sulut ke Gorontalo ini, personil kepolisian dibantu oleh personil TNI yang dimana personil TNI dan Polri ini bertugas di Pos Pengamanan Perbatasan.

Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto, SIK, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, telah berhasil diamankan penyeludupan minuman beralkohol jenis Cap Tikus (CT) sebanyak 8 (delapan) karung, yang masing-masing karungnya berisi 4 (empat) kantong plastik dengan ukuran masing-masing sekitar 12,5 (dua belas koma lima) liter sehingga total keseluruhannya sekitar 400 (empat ratus) liter.

“Adapun Miras ini berasal dari wilayah Sulut tepatnya di Desa Poopo Kec. Passi Kab. Boltim Prov. Sulawesi Utara yang di angkut dengan menggunakan mobil station merk Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi DM 1262 BG. Yang dikemudikan oleh Lk. IH, (22 tahun), yang rencananya miras tersebut akan diantarkan kepada Lk. IL, di Desa Ulohuta Kecamatan Kabila Bone untuk dijual kembali,” Jelas Kapolres.

Kemudian untuk saat ini, minuman keras jenis cap tikus tersebut sudah diamankan ke Polsek Bone Pantai, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed