20 September 2024

CIPKON JELANG PILKADA, IPTU WAHID PIMPIN PATROLI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pemililihan Kepala Daerah di 3 (TIGA) Kabupaten Provinsi Gorontalo tak lama lagi akan di gelar. Tepatnya pada bulan Mei 2020 tahapan pilkada akan di gelar di tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalodan Kabupaten Bone Bolango. Hal ini tentunya akan mendapatkan antusias warga masyarakat dengan begitu besar, dalam menyambut pesta rakyat yang sudah di nanti-nantikan. Tidak menutup kemungkinan menjelang pilkada di tiga Kabupaten ini intensitas warga akan semakin tinggi siang maupun malam hari.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam menghadapi moment penting ini, khususnya di wilayah hukum Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Kapolsek Bone Pantai Iptu Wahid Soleman beserta anggotannya Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 20.00 wita pimpin patroli di wilayah hukum Polsek Bone Pantai. Sebelumnya Iptu Wahid Soleman memberikan arahan kepada personilnya di kesempatan pengecekan kekuatan anggota Polsek Bone Pantai.

“tak lama lagi ada tiga Kabupaten di Provinsi Gorontalo akan menggelar suatu kegiatan yang sakral, yakni pemilihan kepala daerah (BUPATI). Tidak menutup kemungkinan menjelang dalam tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan wakilnya (PILBUP/PILWABUP) akan mendapatkan dukungan dari warga masyarakat yang mengidolakan calonnya. Hal ini tentunya akan dengan mudah memicu konflik antara kelompok masyarakat pendukung para calon bupati dan wakil bupati tersebut. Khususnya di wilayah hukum Polsek Bone Pantai, saya mengajak seluruh personil Polsek Bone pantai untuk tidak meyia-nyiakan atau melewatkan momet yang begitu penting ini untuk setiap saat memonitoring atau berpatroli untuk menciptakan kondisi kamtibmas agar terus kondusif,”ungkap Wahid.

Karena susksesnya Pilkada di suatu daerah, begitu penting untuk memajukan perekonomian dan pembangunan untuk kesejahteraan warga daerah tersebut. Oleh karena itu marilah kita laksanakan kegiatan Patroli di malam hari ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya juga berharap kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan ini, dapat menjaga keselamatan masing-masing, dan bila ada kendala di lapangan nanti agar segera di laporkan. Serta jangan lupa di saat melaksanakan Patroli ini, gunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh warga dan berupayalah bertutur kata yang baik,”jelas Iptu Wahid Soleman.

Penulis   : Iswan

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed