19 September 2024

Hari Pertama Masuk Sekolah, Polisi Sosialisasi Tetib Aturan Dan Lalu Lintas Kepada Siswa

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Hari pertma masuk sekolah , Polisi mengajak pelajar untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Pihak kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Selasa (18/7/2017)

Bripka Amran Mangopa telah mendatangi sejumlah sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Kecamatan Bonepantai telah dikunjungi untuk menyampaikan sosialisasi dan mengajak siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Wakapolsek Bonepantai Ipda Yusuf Harun  di dampingi Bripka Amran Mangopa melaksanakan pembinaan/ Penyuluhan kepada siswa baru SMA Negeri 1 Bonepantai.

“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor ketika ke sekolah dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua maupun kerabat,” ujarnya.

Menurut Ipda Yusuf , dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kecamatan Bonepantai

Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Bonepantai  bisa diminimalisasi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

You may have missed