23 September 2024

Kapolres Bone Bolango Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Malam Minggu

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango, Sekarang ini gencar gencarnya Polres Bone Bolango Melaksanakan Operasi Yustisi dan ini dilaksanakan setiap hari seperti yang terlihat pada hari sabtu, tanggal 21 November 2020 sekitar pukul 22.30 wita bertempat di center point desa iloheluma kec. Tilong kabila kabuypaten Bone Bolango.

Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Hukum untuk mematuhi Protokol Kesehatan.dan operasi kali ini di pimpin langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si dan di dampingi oleh Kabag Sumda AKP Radha Y. Djali, SE, Kasat intelkam AKP Romy N. Dj. Pobi, SH, Kapolsek Tilongkabila IPDA Irawan Arifin Ali, SE serta personil yang terlibat dalam giat tersebut.

Operasi Yustisi ini juga dalam rangka penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, Pergub Gtlo No 41 dan Perda Bonbol No 2 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wil Kab. Bone Bolango

Pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, mengutamakan pola hidup sehat, serta pada saat berkendara harus menggunaakan helm. bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran lisan, Sangsi Sosial dan sangsi denda dan masyarakat yang tidak menggunakan helm agar kembali kerumah masing-masing untuk mengambil helm.

Dalam kegiatan ini kurang lebih 35 Orang warga yang mendapat teguran lisan karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan.dan sampai dengan berakhirnya kegiatan ini situasi masih berjalan lancar dan terkendali.

Operasi Yustisi dalam rangka penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, Pergub Gtlo No 41 dan Perda Bonbol No 2 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wil Kab. Bone Bolango..

Penulis : N o l d y

EditorĀ  : N o l d y

Publish : Mabrur

You may have missed