24 September 2024

Adat Molo’opu Bupati Terpilih Mendapat Pengaman dari Polres Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com.Polres Bone Bolango, Pemilihan kepala Daerah Kabupaten Bone Bolango Sudah Selesai dan berjalan dengan Aman terkendali dan pada Pemilukada Kali ini Pasangan Hamim Pou, S.Kom dan Merlan uloli sudah dinyatakan menang dalam pemilukada kali ini.

Dan setelah dilaksanakan Pelantik Maka pada hari Senin tanggal 01 Maret 2021 Sekitar Pukul 09.00 Wita bertempat di rumah pribadi Bupati terpilih Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou SH.SKom Desa Popodu Kec.Bulango Timur Kab.Bone Bolango telah dilaksanakan Adat Moloopu (menurunkan secara adat untuk melaksanakan tugas sebagai bupati, dan tinggal dirumah dinas Jabatan Bupati).

Bahwa sesuai dengan adat provinsi Gorontalo jika seseorang dilantik sebagai pejabat kemudian belum melakukan adat moloopu maka pejabat tersebut belum bisa melaksanakan pekerjaannya ataupun turun kelapangan karena di khawatirkan akan terjadi permasalahan-permasalahan.

Dan tentunya kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan dan mendapat pengamanan dari Gabungan Polsek Tapa dan Polres bone bolango dan sampai dengan selesai kegiatan ini situasinya berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : N o l d y

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

You may have missed