20 September 2024

Dalam Rapat MusDes Kamiri Bripka Fikri Loleh Himbau Warga tetap patuhi Protokol Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com.Polres Bone Bolango, Sekarang ini Pemerintah Desa telah melaksanakan Musyawarah Desa dalam Penyesuaian Anggaran Dana Desa Tahun 2021 seperti yang seperti dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kamiri Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Senin, 08 Maret 2021 Sekitar Pukul 09.00 Wita di Kantor Desa Kamiri.

Dimana dalam Kegiatan ini di hadiri oleh camat Bone Pantai, Kepala Desa Kamiri, Bhabinkamtibmas Bripka Fikri Loleh, Bhabinsa, Pendamping Tenaga Ahli Kab Bone Bolango, Balai Penyuluh Pertanian Kec. Bone Pantai, Pendamping kec/desa serta Masyarakat Desa Kurang lebih 30 warga

Musyawarah dilaksanakan dalam rangka penanganan covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka pemerintah desa melakukan refocusing kegiatan dan anggaran antara lain.Bantuan BLT Dana Desa, Pendanaan kegiatan dalam rangka Penanggulangan covid-19 di seluruh desa ditetapkan paling sedikit 8% (delapan persen) dari pagu dana desa setiap desa,diluar dan tidak termasuk pendanaan BLT Desa dan  mengedepankan pelaksanaan PKTD di desa kemiri yaitu Pemeliharaan irigasi,Ketahanan pangan dan pemeliharaan taman. Sedangkan calon tenaga kerja yang bekerja di PKTD.

Dalam kesempatan kali ini juga Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan Kepada MAsyarakat agar tetap mematuhi Prokol Kesehatan dengan Cara empat M yaitu menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Kerumunan ini dilakukan agar dapat memutuskan mata arantai penyebaran Covid 19 di kecamatan Bone Pantai dan kabupaten Bone Bolango pada Umumnya.

Dan tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Penulis : N o l d y

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

You may have missed