20 September 2024

Evaluasi Vaksinasi Covid 19 di Tilong Kabila, Kapolres Bone Bolango laksanakan Rapat bersama Kepala Desa

Program vaksinasi Covid 19 yang terus berjalan merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman Virus Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity didalam tubuh . Upaya penanggulangan Virus Covid 19 melalui Program Vaksinasi tidak hanya tanggung jawab Pemerintah namun perlu sinergitas dan kontribusi semua elemen masyarakat bangsa dan negara.

Demi lancarnya Program Vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Polres Bone Bolango  mengadakan rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tilong Kabila di Halaman Mapolsek Tilong Kabila Polres Bone Bolango dalam rangka mengecek dan mengevaluasi perkembangan penanganan Vaksinasi Covid 19 diwilayah Kecamatan Tilong Kabila, ‘Selasa, (12/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.I.K, Kabag Sumda sebagai Pamatwil Tilongkabila dan Bolango Timur AKP Kleofatras Kasiuhe, Camat Tilongkabila Marten Humawa, S.Sos, M.Si, Kapolsek Tilongkabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho, S.Tr.K., Personil Polsek Tilong Kabila dan Kepala Desa se- Kecamatan Tilong Kabila.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa untuk Menyikapi Informasi tentang Gelombang ke 3 Varian baru Virus Covid-19, Kegiatan Vaksin Harus di tingkatkan terutama Kecamatan Tilongkabila dimana dari data yang diterima Vaksinasi di Kecamatan Tilong Kabila belum mencapai target yang di tentukan, sehingga diperlukan kerjasama lebih lanjut  dari unsur pemerintah Kecamatan dan aparat Desa untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut” kepada aparat pemerintah desa yang berhadapan langsung dengan  masyarakat diharapkan dapat lebih mendorong dan mengajak masyarakatnya yang belum divaksin untuk datang ke tempat vaksin baik dosis I maupun dosis II, hal ini sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia  bahwa Vaksin yang tersedia harus dihabiskan dan jika terdapat isu hoax tentang Vaksin Covid 19 yang beredar di masyarakat agar segera dilaporkan ke pihak berwajib untuk ditindak lanjuti, ‘jelas Kapolres.

Agar seluruh aparat pemerintah baik Kecamatan maupun desa bahu-membahu untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional, sehingga dengan kerjasama yang baik dan konsisten dari semua unsur terkait diharapkan masa pandemi Virus Covid 19  ini akan segera berakhir, tutup Kapolres…

You may have missed