24 September 2024

Melalui Zoom Meeting, Polres Bone Bolango Gelar Vaksinasi Lansia Serentak Se-Indonesia Di Center Point

Bertempat di Center Point’ Desa Iloheluma Kecamatan Tilong Kabila berlangsung kegiatan Vaksinasi Massal Lansia Serentak se-Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Panglima TNI, Menteri Kesehatan, dan Kepala BNPB RI secara virtual Zoom meeting dari Polda Metro Jaya. Selasa(8/2/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bone Bolango yang diwakili Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih SH, Kabag Ops Kompol Adek Dermawan, SH, SIK, Kabagren Kompol Husni Helingo, Kasat Samapta AKP. Moh. Djufri, Kasat Binmas AKP Gustin Kasim, Kasat Lantas IPTU Belly Rizaldi, S.Tr.K, Kapolsek Tilong Kabila IPDA Andira Salindeho, S.Tr.K, Danramil Suwawa diwakili Serda Andi Pranata, Camat Tilong Kabila Yasni Hadju.

Melalui Zoom Meeting, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjelaskan dimana peningkatan Virus Varian Omicron telah terjadi peningkatan sehingga untuk melindungi warga lansia yang rentan terpapar virus maka percepatan Vaksinasi terus dilakukan.

” Hari ini terjadi peningkatan Varian Omicron, jadi solusinya dengan melakukan percepatan Vaksinasi, “jelasnya.

Kapolri menambahkan, agar selalu mewaspadai perkembangan Virus Varian baru Omicron dengan mengambil langkah-langkah meningkatkan percepatan Vaksinasi serta Protokol kesehatan.

” Lakukan pencegahan dengan cara meningkatkan pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat yang belum divaksin baik untuk Lansia dan anak, laksanakan penerapan protokol kesehatan, “imbuh Kapolri

Setelah kegiatan berlangsung, Kapolres Bone Bolango yang diwakili Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK saat ditemui awak media mengatakan, Polres Bone Bolango menyiapkan 18 titik untuk percepatan Vaksinasi hari ini, untuk dosis 1 sudah 81, 52 persen dan Lansia 60,3 persen dimana Polres Bone Bolango bersama unsur terkait terus meningkatkan Vaksinasi hingga mencapai 100 persen.

“Untuk polres Bone Bolango hari ini melaksanakan di 18 titik yang mengacu pada Percepatan Vaksinasi, untuk saat ini dosis 1 sudah 81, 52 persen dan Lansia 69,3 persen. bersama Dinas Kesehatan, TNI dan SKPD kita terus semangat dengan berusaha lagi meningkatkan capaian 100 persen ” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa melalui Percepatan Vaksinasi target capaian Vaksin Covid 19 kepada masyarakat Di kabupaten Bone Bolango yakni 100 persen.

“Jadi target kita untuk Bone Bolango baik Vaksin dosis 1,2 dan 3 (booster) harus mencapai 100 persen, ” “tandas Kompol Adek Dermawan

You may have missed