19 September 2024

Dorong Kesadaran Vaksinasi, Sat Lantas Polres Bonbol Dan Polsek Tapa Razia Kartu Vaksin Di Pasar Tradisional

Demi mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksinasi Covid 19 dan mempercepat capain vaksinasi Covid 19 saat bulan Ramadhan , Personil Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango bersama Personil Polsek Tapa melaksanakan razia kartu vaksin di pasar Kamis Tapa yang berlokasi di Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (14/4/2022) pukul. 07.00 wita.

Razia kartu vaksin di salah satu pasar mingguan Tradisional di Bone Bolango ini  menyasar pengunjung dan pedagang  pasar  yang akan masuk ke lokasi pasar dimana akses masuknya warga ke lokasi pasar dijadikan tempat awal pelaksanaan razia tersebut.

Kapolsek Tapa IPTU Mohamad Atmal Fauzi saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Selain menyasar pengunjung dan pedagang pasar, kami lakukan razia kartu vaksin bagi pengendara yang melintas di area pasar  dengan maksud untuk menjaga kesehatan warga demi pencegahan sebaran virus Covid 19.

“bagi warga yang belum divaksin atau tidak dapat menunjukkan kartu vaksin serta sertifikat vaksinasi  melalui aplikasi peduli lindungi, maka dihimbau untuk mendatangi gerai vaksin terdekat” ucap Kapolsek

Ia menegaskan bahwa Razia ini tidak serta merta mewajibkan warga yang terjaring di vaksin melainkan di harapkan kesadaran masyarakat dapat  tumbuh untuk mengikuti vaksinasi.

“kita cari kesadaran mereka untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin terdekat  tanpa paksaan, dan alhamdulillah untuk hari ini sebagian besar  warga semuanya sudah tervaksin” terang IPTU Mohamad Atmal.

Penulis : Z. Diko

Publis : Z. Diko

You may have missed